Friday, August 5, 2011

Rachael Amanda Nangis Saat Menstruasi Pertama


HAMPIR setiap wanita mempunyai pengalaman unik saat kali pertama menstruasi. Begitu pula pengalaman aktris remaja yang lagi naik daun Rachel Amanda. Aktris sinetron ”Kejora dan Bintang” diRCTI ini mengaku langsung menangis saat melihat darah.

”Aku pertama kali menstruasi Juni 2007. Saat itu usiaku 12 tahun. Aku kaget dan nangis karena khawatir sakit apa,” cerita Amanda kepada okezone, seusai acara Kotek di Ballroom Club XX1 Djakarta Theatre Lantai 2, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2010).

”Beruntung mama memberitahu kalau aku menstruasi. Mama bilang aku sudah besar dan harus pintar menjaga diri,” lanjut Amanda yang mengaku pertama kali menstruasi saat liburan sekolah.

Menurut aktris bernama lengkap Rachel Amanda Aurora tersebut, setiap kali menstruasi dirinya selalu berganti pembalut dua sampai tiga kali sehari. Tapi kalau sedang syuting sinetron di lokasi yang enggak nyaman, Amanda mengaku cukup dua kali ganti pembalut.

”Aku sempetin ganti pembalut. Kalau bisa ganti pembalut tiga kali,” tambah gadis ayu kelahiran Jakarta, 1 Januari 1996.

Selain cerita pengalaman menstruasi, Amanda juga mengatakan tidak percaya dengan mitos-mitos kesehatan yang selama ini beredar di masyarakat.

”Aku pernah dengar, naik sepeda bisa buat wanita enggak perawan lagi atau pakai bra bisa menyebabkan kanker. Padahal, itu hanya mitos yang tidak perlu dipercaya,” jelasnya.

Selain mitos tersebut, Amanda juga mendengar rajin minum es bisa menghambat menstruasi. ”Kalau menurut aku tidak benar. Itu kanminuman diserap tubuh, terutama es. Es itu benda yang dingin, sedangkan tubuh kita lebih hangat. Sebenarnya es itu akan memeleleh dalam tubuh kita,” pungkasnya.

1 comment:

  1. mimie...aq dah punya akun blogger ^^

    sinetron terbarunya rachel skr blum ada lagi yah!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...