Thursday, August 4, 2011

Rachael Amanda Tak Mau Enak-enakan


RACHAEL Amanda Aurora atau lebih dikenal dengan Amanda, pemain film, sinelron, dan penyanyi remaja -usia 15 tahun- terpilih sebagai Brand Ambassador I Know Campaign Kotex.Tugas Amanda bersama dengan 100 remaja siswi SMP terpilih mengampanyekan pengetahuan BodyLife Knowledge di lima kota besar untuk menjadi contoh bagi seluruh remaja perempuan di Indonesia.

"Kegiatan ini suatu wujud untuk memberikan dan menyebarkan pegetahuan seputar tubuh, bagaimana hidup perempuan, dan diri mereka. Diharapan para remaja perempuan di penjuru Tanah-Air bisa melakukan hal-hal yang benar dalam menjaga diri sebagai seorang perempuan." ujar aktris remaja yang pernah main cil film "I Love You Om" (2006,) dan "Kata Maaf Terakhir" (2009) itu kepada Pelita pada acara Peluncuran Kampanye di Jakarta, Senin (18/1).

Menurut Amanda, agar bisa menikmati masa remaja dengan aman, menyenangkan untuk masa depan yang indah seperti yang dicila-citakannya maka dirinya tidak mau enak-enakan karena dibilang anak gaul, tapi nanti menyesal karena melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

"Aku mau terlibat dalam kampanye ini karena selama ini aku merasa kesulitan mendapatkan informasi yang akurat dan masih kuatnya mitos atau fakta seputar fungsi biologis atau bentuk i nl iud perempuan." jelas Amanda.
Ia mengatakan, "Saat masa tertarik dengan lawan jenis, aku takut bertanya tentang seks kepada mama dan papa, karena aku khawatir disangka macam-macam, lagian, hal seperti itu masuk di area sensitif.

"Aku juga tidak berani bertanya kepada guru karena nantinya, malah ditanya balik oleh guru, maka sebagai jalan keluarnya, aku bertanya kepada teman. Ya, ujung-ujungnya, aku bertanya kepada teman. Apakah itu benar atau salah, yang penting bertanya dulu," tambah siswa Kelas 3 SMP peraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005 itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...