Thursday, August 4, 2011

Stuart Collin Jalani Bisnis Jamur


Liputan6.com, Bogor:Sejumlah artis tampaknya mulai serius menekuni dunia bisnis. Beberapa bidang seperti mode, makanan, hingga furnitur rela mereka tekuni untuk sekadar menyalurkan hobi ataupun untuk mengisi pundi harta. Hal serupa ternyata datang dari artis Stuart Collin. Pemain sinetron Upik Abu dan Laura ini kerap menghabiskan akhir pekannya di sebuah kawasan di Bogor, Jawa Barat, untuk membudidayakan jamur.

Bisnis jamur ternyata cukup riskan. Stuart mengatakan jamur tidak akan tumbuh sempurna jika terjadi sedikit saja kesalahan pada proses pembiakan. Selain itu, risiko terkena sejumlah penyakit pun mungkin terjadi karena jamur mengeluarkan spora.

Kendati begitu, Stuart tetap menjalani bisnisnya dengan santai. "Ngapain harus takut, kan dari sini bisa menghasilkan duit," ucap Stuart seperti ditayangkan Status Selebritis di SCTV, Sabtu (31/10) sore. Untuk harga jamur, ia menjual per kilogram seharga seharga Rp 7.000. Sementara dalam satu hari, tempat budi daya jamur Stuart mampu menghasilkan 50 kilogram jamur. Simak selengkapnya di video.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...