Thursday, August 4, 2011

Sinetron Kasih Ibu

Sinetron Kasih Ibu





FILIA (Paola Tobing) dan ibunya RIKA (Meriam Berllina) terpaksa harus kembali ke kampung halaman ibunya di Garut, karena Ibu dan ayahnya, YOSEP (Agus Melaz) berpisah. Kini Yosep tinggal di Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama MELLY (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya LOVITA (Ketrin Agustin).

Ibu Rika terpaksa bekerja membanting tulang untuk menjaga Filia. Pagi hari ia bekerja di kedai sepupunya SANTI (Debby Cynthia Dewi) dan malam harinya Rika kembali bekerja serabutan di banyak tempat, di pasar atau di pabrik. Rika menjalankan semua ini dengan senyum dan pengharapan agar putrinya dapat memperoleh kebahagiaan.

Sayangnya perhatian besar dari ibunya membuat Filia tumbuh menjadi anak yang manja sekali dan kurang tanggung jawab. Ia sangat bergantung dengan ibunya.

Tapi kemudian Filia berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah design di Jakarta. Walau awalnya Rika tidak setuju, tapi akhirnya ia merelakan Filia untuk kuliah di Jakarta. Tapi sayangnya, hanya awalnya saja Filia rajin belajar. Selanjutnya ia terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik dan lebih banyak hura-hura, walaupun akhirnya ia dapat menyelesaikan kuliahnya.

Cobaan datang pada Filia, karena Rika kecelakaan. Untungnya LUKAS (Billy Davidson), teman sekolah Filia dulu, menjaga Rika dengan baik selama Filia tak ada.

Tapi kemudian cobaan datang kembali dan lagi-lagi menimpa ibunya. Rika divonis menderita kanker tenggorokan dan pita suaranya harus diangkat agar kankernya tidak menyebar. Tapi Rika menolak operasi tersebut, karena ia tidak ingin kehilangan kesempatan tuk menyapa Fila setiap hari lewat telepon. Filia sangat terenyuh.

Filia pun membawa ibunya untuk tinggal bersamanya di Jakarta. Ternyata hal itu membuat Filia kembali menjadi manja, karena ibunya mengurus seluruh keperluannya. Ia pun terkadang sering bertengkar dengan ibunya, karena setelah berpisah selama 6 tahun mereka akhirnya kembali tinggal bersama. Untungnya GLENN (Bobby Joseph), pria yang selama ini dekat dengan Filia selalu membantu Filia dengan ikhlas. Glenn juga sering mengingatkan Filia bahwa semua yang terjadi pada kehidupan Filia adalah berkat dari Tuhan dan Filia harus mensyukurinya.

Tapi kemudian cobaan kembali datang untuk kesekian kalinya. Kanker Rika sudah mulai menyebar ke anggota tubuh lainnya. Filia mulai takut akan kehilangan ibunya. Rika pun mulai sangsi apakah ia dapat bertahan hidup lebih lama agar dapat selalu mendampingi Filia.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Filia dan Ibunya dalam menghadapi segala cobaan?..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...