Thursday, August 4, 2011

Rachael Amand Aurora Enjoy Aja


Muda dan berprestasi.Kesan itu melekat dalam diri Rachael Amanda Aurora atau lebih di kenal dengan nama Amanda.Betapa tidak, di usianya yang baru 13 tahun, Amanda sudah membintangi tiga film, tak kurang dari sebelas sinetron, dan beberapa iklan.Tidak hanya itu, Amanda pun berhasil meraih penghargaan berkat kariernya dalam dunia tarik suara.

Manda begitu akrab disapa memulai kariernya sebagai pemain sinetron.Namun, namanya mulai menjulang setelah membintangi sinetron "CANDY" yang ditayangkan RCTI pada tahun 2005.Dalam sinetron yang ceritanya diambil berdasarkan serial anime dan Manga Jepang berjudul "Candy-Candy" itu, Amanda mendapatkan peran utama sebagai anak yatim piatu yang ceria dan tegar.

Karier akting Amanda kemudian semakin bersinar setelah membintangi sinetron "MENTARI".Di dalam sinetron tersebut, Amanda memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya, yaitu sebagai seorang copet.

Di tahun yang sama, Amanda mulai menjajaki dunia film saat memerankan Rachael kecil di film "HEART".Lonjakan besar pun dia dapatkan saat dipercaya untuk memerankan peran utama di film "I LOVE YOU, OM" pada tahun 2006.Aktingnnya sebagai anak baru gede yang mencintai lelaki dewasa berusia 15 tahun lebih tua dalam film tersebut, banyak d

iacungi jempol.

Keberhasilan dalam menyelami akting tersebut membawa Amanda dipercaya kembali untuk mengambil peran dalam film "KATA MAAF TERAKHIR.Dalam film yang dirilis pada Agustus 2009 itu, Amanda kembali banyak memerankan kelihaiannya dalam berakting menangis.Beradu akting dengan aktor sekelas Tio Pakusadewo yang berperan sebagai ayahnya, Amanda mengaku bersyukur karena dirinya bisa lebih banyak belajar."Om Tio banyak membantu aku dalam

pendalaman peran," ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Amanda mengatakan, memasuki dunia perfilman memang menjadi cita-citany

a sejak lama."Saya mencintai film bahkan sekarang jadi ketagihan," tutur gadis penyuka siomay ini.

Meskipun demikian, Amanda tidak meninggalkan kariernya di dunia sinetron.S

etelah sebelumnya sempat bermain di film televisi, pada bulan Ramadhan ini Amanda tengah disibukkan oleh shooting sinetron stripping.

Meskipun kegiatannya itu banyak menguras waktu dan tenaga, Amanda enjoy menjalaninya.Bahkan karena jadwalnya yang pasat, Amanda terpaksa melewatkan waktu berbuka puasa di lokasi shooting."Sering buka puasa di lokasi shooting, tapi untungnya sudah dekat dengan kru dan pemain lainnya, jadi seperti keluarga," katanya sambil tersenyum.

Bernyanyi religi

Kecermelangan kariernya tidak hanya berlaku di dunia akting, namun juga tarik suara.Amanda yang sebelumnya mengangumi Opick melalui lagu "Tombo Ati", justru digaet penyanyi religi tersebut untuk berduet dengannya.Dalam duetnya tersebut, Amanda dan Opick berjudul 'Istihfar" yang dirilis pada tahun 2005.

Eksploitasi yang dilakukan Amanda di dunia tarik suara tidak sia-sia.Amanda berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005.Pada tahun yang sama Amanda pun menjadi nominasi MTV Indonesia Movie Award untuk kategori Breaktrough Actress.

Daya tarik Amanda di bidang tarik suara pun membuat Opick tidak begitu saja melepaskan Amanda.Buktinya pada tahun ini, Opick kembali mengajaknya berduet di album religi kelimanya melalui lagu "Hanya Hamba Allah".

Amanda mengatakan, dirinya bercita-citanya ingin terus melanjutkan karier bernyanyinya dengan membuat album."Selama ini hanya single, mudah-mudahan nanti bisa bikin album," kata Amanda.

Dia menambahkan, album tersebut rencananya masih bergenre lagu religi."Saat ini proses pembuatan albumnya sedang berada dalam tahap pengumpulan materi lagu, mudah-mudahan cepat selesai," ujar Amanda sambil tersenyum.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...