Thursday, August 4, 2011

RACHAEL AMANDA AURORA "Aku Belum Pernah Suka-Sukaan"


Pasti kenal sama wajah imut ini, kan? Yup, dia bintang iklan, pemain sinetron, dan presenter.Bahkan penyanyi cilik.Ingat dong, Amanda pernah berduet bareng Mas Opick di sebuah lagu religi.Sekarang, kita bisa nonton actingnya di film layar lebar, I Love You, Om.Wah, kesannya kok, ada anak kecil yang suka om-om ya?

"Nggak begitu.Film ini menceritakan anak kecil yang jatuh cinta sama seseorang yang lebih tua.Karena anak itu kurang perhatian dari orangtuanya," sanggah Amanda

Kelahiran Jakarta, 1 Januari 1996 ini berperan sebagai Dion, cewek kelas 5 SD.Ayah Dion meninggal saat ia berusia 6 tahun.Dia tinggal bareng ibunya, seorang wanita karier yang supersibuk.Dion sering ditinggal ke luar kota, sehingga ia nggak terurus dan kurang kasih sayang.Hal ini bikin Dion jatuh cinta pada Gaza (Restu Sinaga), tukang laundry langganan mamanya, yang usianya jauh atas Dion.

"Dion kan suka berantem sama mamanya.Nah, biasanya yang nenangin ya, Om Gaza itu.Dion ngerasa dapat kasih sayang dan mendapat figur seorang bapak.," cerita sulung dari tiga bersaudara pasangan Om Ade Paul Lukas dan Ibu Safira ini.

Amanda bilang, sebenarnya antara dia dan Dion beda banget dalam cara berpikir, meskipun mereka usianya sama.Dion lebih berpikir dewasa, sedang Amanda tetap seperti anak-anak seusianya.Persamaannya dia dan Dion sama-sama periang dan tetap berbaur dengan teman-teman sebaya.

"Aku juga nggak mungkin jatuh cinta sama om-om.Lagi pula aku belum pernah ngalamin dan kepikiran buat suka-sukaan.Sama teman sekolah juga belum mau.Serius dulu di sekolah," kata siswi kelas 6 SDK Tirta Marta, Jakarta ini.

Lantaran belum pernah jatuh cinta, Amanda mengibaratkan cinta Dion seperti sayangnya pada papa.So, Om Gaza dijadikan pengganti sosok papa."Aku juga berusaha berpikiran dewasa,"tambah cewek yang mulai main iklan saat usia 2,5 tahun dan main sinetron di usia 4 tahun ini.

Bintang sinetron Bunga Kasih Sayang, Nirmala, dan Rahasia Pelangi serta pemeran Nirina kecil di film Heart ini, surprise banget bisa jadi pemeran utama di film layar lebar."Aku terima film ini karena hampir nggak ada cerita kayak gini.Inikan sebuah tantangan.Kalau aku bisa ngejalanin, berarti aku hebat untuk jadi karakter ini," ujar pelahap spaghetti itu.

Dokter Anak

Wah, meski wajahnya sudah menghiasi kurang lebih 70 iklan dan banyak sinetron, ternyata penggemar film horor dan komedi ini, bercita-cita jadi dokter anak.Katanya selama ini yang telah dilakukannya adalah hobi.

"Aku harus jadi dokter anak.Soalnya, aku memang suka sama adik-adik kecil dan lucu.Terus, senang rasanya bisa ngebantuin orang lain.Itu pekerjaan mulia,"ujar Amanda, yang ternyata dari kecil bersahabat dengan Nimaz, teman mainnya di I Love You, Om

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...